8 Perubahan payudara yang pasti terjadi di semua wanita

Payudara masihlah menjadi salah satu anggota tubuh wanita yang patut mendapatkan perhatian lebih baik dari segi kesehatannya maupun dari segi keindahannya. Selain itu, payudara sebenarnya adalah bagian tubuh yang dinamis. Tanpa disadari, payudara mengalami perubahan seiring bertumbuhnya hormon dalam tubuh wanita. Dan kamu sendiri tidak perlu bingung akan hal ini.

Dilansir dari idiva.com, berikut adalah beberapa perubahan yang lazim terjadi pada wanita dan kamu tidak perlu mengkhawatirkannya.

1. Olahraga yang kamu lakukan secara rutin tak jarang bisa membuat payudara terasa nyeri. Hal ini disebabkan karena payudara berisi jaringan yang sensitif terhadap gerakan serta goncangan.

2. Ukuran payudara tergantung pada genetika dan berat badan. Saat berat badanmu bertambah, maka ukuran payudara juga bisa membesar.

3. Puting payudara bisa mengeluarkan cairan, tak hanya air susu saja. Dan ketika putingmu terus-menerus mengeluarkan cairan dan disertai darah, maka sebaiknya periksakan kesehatannya.

4. Biasanya payudara kiri memiliki ukuran yang lebih besar dari payudara sebelah kanan. Dan hal ini sangatlah normal.

5. Ketika kamu sedang menstruasi di hari pertama, biasanya payudara akan menurun dan kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini.

6. Selain menurun atau kendur, perubahan hormonal saat sedang menstruasi membuat payudara jadi padat.

7. Saat bercinta dan kamu terangsang, tekanan darah akan meningkat dan menyebabkan payudara membengkak serta puting menjadi kaku. Dan hal ini pun sangatlah normal.

8. Terakhir, beberapa helai rambut bisa tumbuh di payudara. Dan tentu saja kamu tidak harus memusingkan hal tersebut.

Pengencang Payudara & Cegah Kanker Payudara
Ijin Resmi Badan POM RI : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar